Facebook mengaktifkan Fitur Periksa Keselamatan setelah serangan di Brussels

Cipeget.com
00:45 WIB
Facebook mengaktifkan Fitur Periksa Keselamatan setelah serangan di Brussels
Brussels under attack

Facebook telah mengaktifkan fitur Periksa keselamatan, sehingga orang di Brussels dapat mengetahui orang-orang yang dicintainya baik-baik saja.

Sebuah bom bunuh diri di bandara Brussels dan serangan di Metro Brussels pada Selasa menyebabkan puluhan orang tewas dan banyak lagi terluka.

Seperti dalam serangan serupa dan bencana alam, Facebook fitur Periksa Keselamatan meminta masyarakat di wilayah tersebut untuk menandai diri mereka sebagai "aman."

Selain dirinya, orang dapat menandai teman-teman lain "Aman," "tidak aman," atau "Tidak di daerah." status keamanan muncul sebagai pemberitahuan pada akun Facebook teman-teman mereka dan Berita Feed. Teman-teman maka akan mendapatkan peringatan dalam berita feed. informasi yang dapat terdaftar di profil seseorang atau diungkapkan ketika menggunakan "Friends Nearby" fitur.

Facebook ( FB , Tech30 ) meluncurkan Periksa Keselamatan tahun 2014. Serangan di Paris empat bulan lalu pertama kalinya bahwa Facebook digunakan Periksa Keselamatan serangan teror , sebelumnya hanya menggunakan alat untuk bencana alam.

Palang Merah Belanda juga telah mendirikan check-in situs keamanan , yang disebut "aku aman."

Google belum diaktifkannya alat Person Finder untuk Brussels, meskipun biasanya membatasi hanya untuk bencana alam berskala besar.

Source :CNNMoney (New York)